Header Ads

Himpaudi Jayaa

Ribuan Anak PAUD Kota Mojokerto Dihibur Suzan



Walikota Mas'ud Yunus dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto Siti Amsah Mas'ud Yunus hadir dalam acara peringatan Gebyar Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2015 di GOR Seni Mojopahit Kota Mojokerto, Sabtu (06/06/2015).

Kak Ria Enes dan Suzan menjadi bintang tamu dalam acara ini. Sejak pagi, 1556 peserta didik dan 265 guru PAUD dari 65 lembaga PAUD se-Kota Mojokerto bernyanyi bersama dengan riang gembira. Sebagian dari mereka menampilkan gelar seni di depan panggung dengan gerak lagu yang menggemaskan. Sebelumnya Dinas Pendidikan Kota Mojokerto melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Non-Formal dan Informal bekerja sama dengan HIMPAUDI Kota Mojokerto telah mengadakan acara lomba guru PAUD tingkat Kota Mojokerto. Antara lain lomba Alat Peraga Edukatif (APE), cipta senam, cerita bergambar berseri dan lomba inovasi pembelajaran kurikulum 2013.

Kota Mojokerto juga telah memenangkan lomba guru-guru PAUD tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2015. Antara lain juara 1 lomba APE, juara 2 lomba cipta senam dan juara harapan 2 lomba gambar berseri tingkat Provinsi Jawa Timur. Gebyar HAN tahun ini bertema, Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia. Ini bertujuan agar anak-anak dapat bangga terhadap bangsa dan negara indonesia.

Dengan menjadi anak yang cerdas, berkarakter, sekaligus menjadi anak yang dapat berkompetisi di segala bidang. Walikota Mas'ud Yunus saat sambutan menyampaikan pesan kepada anak-anak. "Anak-anakku semua belajar yang baik dan harus terus semangat dan ceria. Saya doakan mudah-mudahan anak-anak ke depan menjadi orang yang sukses dan semuanya diberikan Allah SWT kemampuan untuk mengarungi kehidupan yang akan datang," pesannya.

Mas'ud Yunus juga berpesan kepada orang tua dan para guru agar anak-anak diberikan bimbingan dengan baik. Utamanya anak usia dini ini merupakan usia emas yang mana perkembangan kecerdasan anak sangat luar biasa. Baik kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional maupun kecerdasan spiritual harus dibangun sejak anak usia dini.

"Memberikan pendidikan kepada anak usia dini itu laksana mengukir di atas batu. Selamanya tidak akan pernah hilang dari ingatan mereka. Tapi ketika besar kita kasih ilmu, itu laksana mengukir di atas air, cepat untuk hilang," kata Walikota.

Oleh karena itu Walikota berharap agar orang tua dan bunda PAUD dapat mendidik anak-anak agar dapat menjadi anak yang maju, sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral, sesuai dengan visi Kota Mojokerto. Setelah menyampaikan sambutan, Walikota dan ribuan anak-anak PAUD dihibur oleh Kak Ria Enes dan Suzan. Mereka berinteraktif dengan anak-anak dengan canda dan ceria. Kak Ria Enes dan Suzan juga menyanyikan tiga buah lagu yang sangat terkenal di era 90-an yaitu Kodok dan Semut, Siapa Tuhanmu, dan Suzan punya cita-cita.

Sumber : realita.co

No comments